Digemari Masyarakat, Sinetron Cinta yang Hilang Berjaya

Rabu, 14 November 2018 - 17:28 WIB
Digemari Masyarakat, Sinetron Cinta yang Hilang Berjaya
Digemari Masyarakat, Sinetron Cinta yang Hilang Berjaya
A A A
DRAMA seri (sinetron) garapan rumah produksi MNC Pictures, Cinta yang Hilang, berjaya meraih penghargaan sebagai Sinetron Tersilet dalam ajang malam puncak penghargaan Silet Awards 2018 di Studio 14 Tower 2 MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (12/11) malam.

Sinetron Cinta Yang Hilang kembali membuktikan kisahnya banyak digemari penonton televisi saat ini. Sebelumnya sinetron ini telah menerima penghargaan sebagai sinetron yang digemari masyarakat dalam berbagai ajang KPI Award dan Indonesian Television Award 2018.

Para pemain sinetron ini yakni Jonathan Frizzy dan Ratna Galih juga menerima penghargaan individu. Dalam Silet Awards kali ini, ada empat sinetron yang bersaing di kategori tersebut dan dimenangkan oleh sinetron bertajuk Cinta yang Hilang. Meskipun asmara dalam film tersebut rumit, ceritanya berhasil membuat penonton baper.

Kesuksesan ini membuat mereka sukses menyisihkan pesaing lain, antara lain Dunia Terbalik, Tukang Ojek Pengkolan, dan Semua Indah karena Cinta. Jonathan Frizzy memenangi piala Silet Awards 2018 berkat penampilannya sebagai Raffi di sinetron Cinta yang Hilang. Ijonk berhasil mengalahkan para saingannya, yakni Ashraf Sinclair, Furry Setya, Henky Solaiman, dan Sutan Simatupang.

Piala Aktor Tersilet 2018 diserahkan oleh dua aktris cantik, Gracia Indri dan Sophia Latjuba, di panggung Silet Awards. Dalam pidato kemenangannya, Ijonk mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan rekanrekan artis dan kru sinetron Cinta yang Hilang, juga buat para fans-nya. “Terima kasih buat temanteman semuanya. Kado ini buat kalian,” ujar Ijonk dalam pidatonya saat terima piala di panggung Silet Awards 2018 di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (12/11).Ratna Galih berhasil membawa pulang dua piala di ajang penghargaan Silet Awards 2018. Wanita tersebut kali ini menang di kategori Aktris Tersilet mengalahkan 4 aktris lainnya yang bersaing di kategori yang sama. Terima kasih untuk suami di rumah, terima kasih untuk kesabarannya, mengerti istri yang bekerja, untuk anak-anak juga. Pokoknya thank you-lah untuk semuanya,” ujar Ratna saat menerima penghargaannya.
Di kategori ini, Ratna bersaing dengan empat aktris lainnya, yakni Mieke Amalia, Ririn Dwi Ariyanti, Rosnita Putri, dan Tika Bravani. Selain itu, keduanya pun melengkapi penghargaan dengan terpilih sebagai pemenang di ajang Silet Awards 2018 untuk kategori Pasangan Sinetron Tersilet.

Pasangan tersebut menang karena tampil sebagai pasangan untuk sinetron berjudul Cinta yang Hilang. Dalam sinetron tersebut, pasangan itu dikenal dengan nama Mira dan Raffi. Sepasang kekasih di dunia hiburan itu tampak bahagia bisa menerima penghargaan itu. “Terima kasih banyak ya untuk penghargaan ini. Kita bersyukur banget bisa mendapat penghargaan ini, tapi kita cuma pasangan di film saja kok,” ujar Ratna Galih sambil tertawa.

Pasangan bernama Mira dan Raffi itu berhasil mengalahkan 5 nominator di kategori sama yang tak kalah bagusnya, seperti Denok-Ojak, Entin-Uwa Sain, Lusi-Taka, Novita-Mas Pur, dan Tari-Firman. Dengan kemenangan sinetron tersebut, Ratna Galih yang juga ikut terlibat dalam film itu berhasil membawa pulang 3 piala di Silet Awards 2018. “Terima kasih untuk keme nangan ini. Tentu saja kemenangan ini tidak ada kalau tidak ada penontonnya,” katanya, saat menerima penghargaan tersebut.

Adapun penyanyi dangdut Ayu Ting Ting kembali menambah lemari penghargaan pada tahun ini dengan memenangi kategori artis paling kontroversi dalam daftar pemenang Silet Award 2018. Nama pedangdut Ayu Ting Ting berhasil keluar sebagai pemenang penghargaan sebagai Kontroversi Tersilet mengalahkan para pesaingnya, yakni Ahmad Dhani, Andika, Nia Ramadhani, dan Nikita Mirzani.

Terpilihnya Ayu Ting Ting sebagai artis terkontroversi merupakan bagan kecil dari keseruan Silet Awards 2018. “Alhamdulillah dapat apresiasi lagi meski kategori kontroversial. Semoga hidup saya gak seperti itu, tapi justru dari kontroversi itu bisa memberikan inspirasi bagi banyak orang,” ucapnya.

Adapun Prilly Latuconsina memenangi salah satu kategori Silet Awards 2018 karena kisah asmaranya dengan aktor Maxime Bouttier. Tak kalah menarik dan menghadirkan drama, aktor Kriss Hatta juga menerima penghargaan sebagai artis dengan Kehidupan Tersilet mengalahkan seterunya, Nikita Mirzani.

Silet Awards 2018 juga dimenangkan oleh Brisia Jodie, artis jebolan Indonesian Idol. Dia meraih dua kategori, yakni Pendatang Baru Tersilet dan Lagu Tersilet. Lagu kolaborasi Brisia Jodie dan Arsy Widianto, putra musisi Yovie Widianto, berjudul Dengan Caraku menjadi lagu terbaik pada tahun ini. Tak ketinggalan, Silet Award juga memberikan apresiasi kepada aktor-aktris senior yang memberikan kontribusi bagi perkembangan industri pertelevisian Tanah Air.

Di antaranya untuk Yati Surachman. Dikenal sebagai seniman yang penuh inspirasi, Yati mendapat penghargaan Seniman Silet Awards. Tak hanya itu, Silet Awards 2018 juga memberi hadiah sebuah rumah untuk Yati. Di kalangan para artis dan sineas, Yati dikenal sebagai sosok yang dermawan dan punya jiwa sosial tinggi. Aktingnya pun tak diragukan lagi. Lewat penampilannya di film Perawan Desa (1980), Yati meraih penghargaan sebagai aktris terbaik dalam Festival Film Asia Pasifik.

Hadiah rumah secara simbolis diserahkan oleh Ikang Fawzi selaku pihak pengembang kluster Symphony di perumahan Bumi Mutiara Serang. Dengan mata berkaca-kaca, Yati mengucapkan syukur yang begitu besar atas hadiah rumah yang diterimanya. “Saya sampai enggak bisa berkata-kata karena yang saya lakukan tidak punya motivasi apa pun, tapi saya berserah sama Tuhan. Terima kasih untuk semuanya,” ucap Yati, sambil menahan tangis di panggung Silet Awards 2018 .

Sebagai informasi, Silet Awards 2018 memberikan 12 penghargaan, yang terdiri dari 10 kategori umum dan 2 penghargaan khusus. Para pemenang Silet Awards 2018 ditentukan melalui polling yang dibuka di Instagram, website, dan SMS.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5529 seconds (0.1#10.140)